Total Tayangan Halaman

Minggu, 02 Mei 2010

-Matahari dan Embun-

Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar semua? selamat datang di blog ini. Blog ini adalah blog saya yang ke sekian kali setelah beberapa kali membuat blog, kemudian lupa username dan passwordnya sekaligus!! Yup, walhasil, semoga yang satu ini bisa langgeng dalam memenuhi query di dunia maya... Amiin... :)

Di posting pertama ini, entah kenapa, terlintas dua kata yang sangat erat dengan kondisi pagi hari, yaitu "matahari" dan "embun". Tadinya sih mau menggambarkan tentang fajar baru dari dunia per-blog-an yang coba dirintis kembali sebagai sarana menuangkan inspirasi dan aspirasi yang mungkin sulit terungkap pada dunia nyata.
"Matahari" dan "embun", yang dalam bahasa inggrisnya adalah "sun" dan "dew", jika disatukan dalam satu kata "sundew" merupakan satu marga tumbuhan karnivor, yaitu tumbuhan dari marga Drosera. Dinamai demikian karena sejenis gel yang disekresikan daun tumbuhan tersebut tampak seperti tetesan embun yang bertahan tidak hanya pada pagi hari, tapi juga sepanjang hari. Walaupun gel tersebut menjadi zat yang sangat berbahaya, terutama bagi mangsa tumbuhan ini, namun eksistensinya sepanjang hari yang dipadupadankan dengan sinar mentari, memberi kesan bahwa sepanjang hari yang dilalui bersama dengan tumbuhan "sundew" akan selalu tampak seperti pagi hari...
"Midoria" sendiri diambil dari bahasa Jepang, "midori" artinya hijau. Entah bagaimana, jika dituliskan "midoria" bagi saya tampak seperti "dunia hijau". Sok tahu juga sih, tapi di situlah uniknya. Semoga seiring dengan dihantarkannya tulisan pertama ini, jiwa yang mendasari terlahirnya blog ini akan tetap hijau dan segar...Amiin (juga)
Begitulah...saya harap blog ini benar-benar menjadi "pagi" bagi hari saya yang singkat, dan dapat menjadi sapaan sejuk nan segar untuk semua pengunjung blog ini.
Terimakasih
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

1 komentar:

  1. Salamu'alaikum Wa Rahmat ALLAH Wa Barokah,,yaaa saudaraku....

    Just stoping by,,and wanna say... Go Green FMIPA-Farmasi UNISBA,,Go Green Bandung,,Go Green Indonesia,,Go Green MotherEarth... Make it GREEN in Our MIND,,HEART and SOUL.... Back to The GREEN of ISLAM!!!! Allahu Akbar!!!!

    BalasHapus